Select Page

Dalam pandemi Covid-19, masyarakat diwajibkan untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19. Melakukan vaksinasi covid-19 diharapkan menekan angka penularan virus corona yang semakin tak terkendali. Vaksin COVID-19 mampu melindungi tubuh agar seseorang dapat terhindar dari infeksi virus corona dan apabila terinfeksi, vaksin bisa membantu mencegah tubuh dari gejala parah hingga komplikasi serius.

Pada saat ini, sertifikat vaksin Covid-19 menjadi salah satu syarat utama untuk masyarakat yang akan melakukan perjalanan dan sejumlah mall juga mengharuskan para pengunjung harus sudah divaksinasi covid-19. Namun ada beberapa kejadian, masyarakat yang sudah divaksin tetapi sertifikat tidak terbit atau bahkan salah data pada sertifikat.

Eitss, jangan khawatir! Hal tersebut dapat diperbaiki. Dikutip dari akun Instagram resmi Kementerian Kesehatan, apabila masyarakat mengalami kesalahan data dan ingin mengajukan perbaikan data dapat langsung mengirimkan email ke alamat sertifikat@pedulilindungi.id dengan format email mencantumkan nama lengkap, NIK KTP, tempat tanggal lahir, nomor handphone serta lampirkan foto dan sertifikat vaksin Covid-19 lalu sampaikan juga biodata lengkap, foto selfie dengan KTP dan menjelaskan keluhannya agar bisa segera diproses dengan cepat.

Kampus kami, STMIK LIKMI juga telah melakukan vaksinasi covid-19 untuk semua staff beserta jajarannya. Sebagai bentuk kepedulian kami, pada Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun 2021/2022 kami membuka Beasiswa Peduli Vaksin berupa Potongan Uang Pangkal sampai dengan 100% bagi masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi.
Stay Health, Keep Strong!