Select Page

Bagi kamu yang sudah mendapatkan Vaksin Covid-19 pasti akan mendapatkan sertifikat, sertifikat ini merupakan bukti bahwa kamu telah mendapatkan dua kali suntikan vaksin. Seperti yang dikutip dari juru bicara vaksinasi Kementerian Kesehatan dr Siti Nadia, beliau mengatakan bahwa sertifikat tersebut merupakan tanda sudah divaksin jadi kalau nanti ada aturan perjalanan harus sudah vaksin, tentunya itu akan diperlukan. Saat ini, sertifikat vaksin masih sebatas tanda sudah mendapatkan suntikan dan belum ada berita kedepannya bahwa sertifikat tersebut dipakai sebagai syarat perjalanan. Beliau juga mengatakan bahwa agar masyarakat tak pamer sertifikat vaksin di media sosial karena ada QR Code yang didalamnya ada data pribadi dan sangat besar resiko jika tersebar

Pada masa PPKM Darurat tanggal 03 Juli – 20 Juli ini, sertifikat mulai berguna sebagai salah satu syarat perjalanan jarak jauh, selain hasil tes PCR dan antigen. Didalam sertifikat vaksinasi Covid-19 terdapat beberapa informasi penting seperti Nama, NIK, Tanggal Lahir, Merk Vaksin yang digunakan dan Tanggal Vaksin. Biasanya setelah vaksin, kamu akan mendapatkan SMS dari 1199 yang berisi kamu telah berhasil melakukan vaksinasi beserta jadwal dan lokasi vaksin serta menginformasikan sertifikat sudah dapat diunduh melalui link yang ada pada SMS tersebut.

Ayo untuk kamu yang sudah mendapatkan Vaksinasi, STMIK LIKMI sedang membuka BEASISWA PEDULI VAKSIN berupa Potongan Uang Pangkal sampai dengan 100%. Pendaftaran bisa dilakukan secara online di bit.ly/BeaVaksin. Manfaatkan kesempatan ini ya temen-temen!