Select Page

Jakarta – Sejak 2016, grup Telkom masih memblokir akses ke layanan Netflix. Layanan streaming asal AS tersebut tidak bisa diakses oleh Telkom dan anak perusahaan seperti Telkomsel, Indihome, dan Wifi.id.

Belakangan, Telkom sempat terindikasi berniat membuka pemblokiran terhadap Netflix, sehingga layanannya bisa diakses melalui internet grup dan anak perusahaan Telkom. Bagaimana perkembangan terkini wacana tersebut?

Direktur Utama PT Telkom Ririek Adriansyah mengatakan, saat ini pihaknya masih mendiskusikan hal tersebut dengan Netflix.

“Masih diskusi dengan mereka. Saya belum cek lagi detailnya,” katanya saat ditemui di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (13/8/2019).

Ririek juga mengatakan bahwa pihaknya masih terbuka pada opsi pembukaan akses Netflix menggunakan operator grup Telkom. Dengan singkat, dia memastikan keputusan akan diraih dalam waktu dekat.

“Iya (akan dibuka blokir). Dalam waktu dekat ini,” katanya.

Seperti diketahui, sejak kehadiran awal 2016, Netflix menjadi layanan ‘terlarang’ di jaringan Telkom, termasuk Telkomsel. Di satu sisi, Netflix telah menjalin kerja sama dengan beberapa operator lokal, yaitu XL, Bolt, Hutchison 3 Indonesia (Tri), dan Smartfren.

Source : https://inet.detik.com/cyberlife/4664222/apa-kabar-rencana-telkom-buka-blokir-netflix